Jumat, 21 April 2017

Perjuangan Pertama- STAN -

PERNAH PUNYA MIMPI?

I ever. GUE PERNAH PUNYA MIMPI. DAN MASIH PUNYA MIMPI.

Politeknik Keuangan Negara STAN (STAN, red) merupakan mimpi gue yang udah lama gue idam-idamkan. Tepatnya gue pengen banget kuliah di sana itu sejak kakak sepupu gue-yang sekarang udah sukses banget- jadi alumni tuh "Sekolah Kedinasan". It was 8 years ago, when I was in the last grade of elementary school. Bocah banget yak, anak kelas 6 SD udah mikirin kuliah hahaha. But, selama gue ngejalanin "sisa" sekolahan gue, bayang-bayang "Sekolah Kedinasan" itu selalu ngikut. Yah, itung-itung buat motivasi biar ga gampang nyerah sih. Well, masa SMP gue habis dengan bermain-main ala bocah tanggung yang belum tau dunia kuliah. Gue ingetin, dulu pas kelas 6, gue cuma "wah keknya asik tuh jadi anak STAN". Cuma sebates itu doang, boro-boro mikir ujian masuknya, apalagi ancaman "Drop Out"nya wakaka. 

Nah, masuk SMA nih, kebetulan gue masuk SMA yang -yah favorit- lah di kota gue. Ketemu dah tuh sama anak-anak yang pinter nauzubillah:)) Mulai dari situ, gue merasa "bodoh" banget hehehe [padahal sih ya engga juga^^]. Dari mereka semua gue belajar, bahwa gue yang selama ini merasa udah di atas rata-rata [maklum, dulu gue bisa dibilang pinter] ternyata ga ada apa-apanya dibanding mereka. STAK! Gue kena tampar abis-abisan. Baru juga kelas X kan ya. Untungnya, gue masuk ke kelas yang -yah pinter dan "geradak" nya sama wehehe- (Oxy, red) jadi gue masih aja nyantai-nyantai kek orang di pantai. Kelas X gue habisin dengan sangat bahagia, sampe bener-bener ga mikirin kuliah---boro-boro kuliah, pelajaran sekolah aja belajarnya kalo mau ujian---


Dan, memasuki kelas XI. Buset dah, temen sekelas gue 3 besar semua cuy [rata-rata sih]. Udah mulai mikirin K U L I A H nih! Dan, cita-cita gue tuh sebenernya pengen jadi "Dokter Anak" guys! Sejak gue orok sampe---detik-detik terakhir penutupan SNMPTN---[oke gue ceritain ntar yak] gue pengen jadi tuh dokter anak. Timbullah lagi hasrat ingin menjadi dokter anak itu, sebenernya dari kelas X sih udah "ngebet banget", dan so pasti bayangan "STAN" tetep stay berdampingan dengan titel-Dokter-. Nah, sayangnya-untungnya temen-temen sekelas gue sekarang hampir mayoritas mau jadi dokter. Kan ribet geh, masa iya gue yang lolos "FK" hehehe. Untungnya lagi, gue sekelas ama mereka (monstrolite, red) dua tahun. Jadilah gue ngabisin sebagian besar masa SMA sama mereka. Kelas XII yang katanya menakutkan, gue jalanin dengan suka cita. 

Nah, balik lagi ke janji gue mau cerita tadi, jadi kan angkatan gue itu ada SNMPTN-Seleksi Nasional Masuk PTN-. Jadi, masing-masing kita dikasih kesempatan buat milih 3 Jurusan yang kita pengen. Well, kalian mungkin udah tau lebih dari gue ya tentang SNMPTN, gue skip aja. Intinya, saking "galau" nya gue sama FK, gue ngisi tuh SNMPTN beberapa menit sebelum penutupan. Karena selain FK dan STAN, gue ga kepikiran buat kuliah wakaka. Singkat cerita, ga disangka-sangka, gue lolos pilihan pertama [pilihan pertama gue bukan FK, udah ikhlas aja ngelepas FK muehehe]. Lega juga sih, karena seengganya gue udah dapet kuliah dan ga perlu ikut SBM yang gue anti-in [karena males aja gatau kenapa]. Sial-nya, udah masuk kuliah pun, tuh STAN ga ada bau-bau mau buka penerimaan coba. Tapi herannya, feeling gue kuat banget kalo tahun 2015 itu bakalan ada USM STAN. Yah, disaat temen-temen yang lain udah fokus kuliah, gue masih aja fokus latihan soal USM hehehe. Kehidupan kuliah layo-plg gue sungguh indah guys, sampe akhirnya pengumuman yang gue nanti-nanti beneran KELUAR!!!



GATAU BARU DENGER PENGUMUMAN ADA USM AJA GUE UDAH SENENG BANGET! PADAHAL KAN BELUM TENTU JUGA LULUS HAHAHA


Sekarang mah, gue percaya sama kalimat, ga ada hasil yang menghianati usaha. Well, nyambung yak ceritanya, bosen ngetik banyak-banyak...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ultah nih ultah niye~

Teruntuk kamu, yang hari ini genap berusia dua-puluh-dua tahun. How's there? Semoga urusan per-skripsi-an diperlancar dan segera meng...